Wednesday, September 4, 2013

#50 Demam CPNS

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
PANITIA PUSAT REKRUTMEN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN KEUANGAN
TAHUN ANGGARAN 2013

PENGUMUMAN
NOMOR : PENG-03/PANREK/IX/2013

REKRUTMEN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN KEUANGAN
TAHUN ANGGARAN 2013


     Kementerian Keuangan memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk bergabung bersama Kementerian Keuangan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil yang akan ditugaskan di unit kerja Kementerian Keuangan Republik Indonesia sebagai berikut:

...
...
cukup! selanjutnya silahkan kunjungi website resminya sendiri. Sehubungan dengan adanya lowongan CPNS yang besar-besaran dalam beberapa bulan ini. Sekali-kali gak ada salahnya blog gue berisikan informasi penting dan bermanfaat bagi seluruh umat, tentunya umat Indonesia, dan KHUSUSnya lagi umat yang punya relasi dengan orang-orang pemerintahan. Yak, itu yang baru aja gue dapet dan sepertinya masih anget-angetnya dan yang pertama. Soalnya, Kementrian yang lainnya belom pada nyebar formasi.

Siapa sih yang mau nglewatkan lowongan CPNS. Kebanyakan pasti akan ikut nyoba buat ikutan seleksi, siapa tau rejekinya. Ya memang gak salahnya sih, tapi yang perlu di ketahui juga sepintar-pintarnya orang daftar cpns itu masih kalah sama orang beruntung. Iya seberuntung-beruntungnya kalian, masih kalah sama orang dalem sama orang bermodal besar.

Oke, yang masih bersikukuh buat ikutan tes seleksi cpns gue kasih tips-tipsnya deh. Iya sebenarnya tips-tips yang mau gue sampaikan juga hampir sama kaya tips standard lainnya, cuma mungkin bahasanya yang berbeda, intinya mungkin sama. Oke, yang masih penasaran lakukan segera!!! pemesanan secepatnya buku "SUKSES CPNS TANPA STRESS" duh! #salahfokus Ini kenapa jadi lapak online shop. Selama ini blog gue masih bersifat non-profit, secara ngiklan di sini juga gak ada feedbacknya. Tapi, tapi, tapiii..., kalo ada yang berniat mau Donasi boleh kok, boleh banget deh. Buat apa?!! ya apa lagi kalo bukan bayar kuliah :D Oke, oke langsung aja...

Siapin administrasinya! Mungkin bagi kebanyakan orang, urusan adminstrasi urusan belakangan, yah secara kita belom tau persyaratan apa aja yang dibutuhkan. Kelengkapan administrasi dari dulu sampai sekarang hampir gak berubah, malah mungkin tambah aneh-aneh. Memang, nglengkapin administrasi buat daftar cpns itu gampang, tapi kadang kita persulit sendiri, sialnya lagi kalo dipersulit sama petugasnya seperti buat Surat Keterangan Catatan Kepolisian, Kartu Kuning, atau semacamnya kecuali bikin Kartu dokter, gak ada acara isi blanko segala. Ngomongin masalah administrasi juga gak lepas dari masalah keuangan.. siapin uang yang cukup buat mondar-mandir kesana kemari. Selanjutnya..

belajar soal-soal. Bagaimanapun tes cpns itu berbeda dengan tes kayak waktu jaman sekolah. Cari di internet bisa kok, bisa tanya eyang google atau semacamnya. Kalo gak ada koneksi internet yaudah nyari deh buku-buku contoh soal tes cpns di gramedia atau toko buku terdekat. Oke, bila buku udah ada ditangan kita, waktunya dibakar terus diminum. Insya Allah kamu akan di terima di sisiNya.

Olah raga yang cukup adalah hal yang gak boleh kita lupakan. Sebenarnya agak sedikit curhat nih. Udah lama banget gue jarang olah raga, lari, renang dan sejenisnya. Kesehatan itu mahal harganya men..

Jangan lupa berdoa selalu kepada Yang Maha Kuasa. Dan yang terakhir..

Pasrah!!! aja woi... semua keputusan ada ditangan panitia sih sebenarnya.. Tuhan hanya mengatur...

0 buah bibir:

Post a Comment