Monday, July 8, 2013

#47 Tips Ramadhan

Puasanya sebenernya kapan sih? Yah, mana gue tau, itu hanya kamu dan Tuhan yang tahu. Yang pasti gak usah sampai bikin keributan gara-gara beda pendapat. Anyway, setau gue perbedaan itu udah terjadi sejak jaman dulu banget sih, yah mungkin sampai saat ini pun jamanya masih jahiliyah kali ya. Well, gak terasa udah mau bulan Ramadhan lagi, baru aja gue baca post lama gue yang setelah gue baca ternyata bahasanya masih gak karuan dan cukup banyak  typo, ya kalo di banding post akhir-akhir ini agak mending lah, biarpun masih jauh dari sempurna. Tadinya mau edit tuh post, tapi gak apa lah, biar bau original jari-jemari gue gak ilang.

Nah, kalian sendiri udah putusin belom mau puasa kapan. Kalo gue sendiri udah jelas, ikut puasa yang belakang, dan ikut lebaran yang lebih awal, fair! Gue sendiri gak ada persiapan yang terlalu tetek-bengek sih, cukup mandi dengan niat mensucikan diri dan semoga gue diterima dalam keadaan bersih, amin. Puasa satu bulan penuh rasanya itu lama banget, tapi bandingin deh rasanya dengan menikmati paket internet maupun bbm yang walopun hanya paket gaul, itu rasanya cepet banget. Maka dari itu, nikmati ajalah bulan Ramadhan seperti menikmati bbm-an sama ceweknya.

Tips pertama dari gue menyambut Ramadhan, buang semua pikiran jelek, dan penyakit hati lainnya. Ini emang gak mudah sih, gue aja gak tau sukses menjalaninya enggak, tapi yang pasti usaha itu harus dilakukan.

Bagi para pencinta gadget, atau yang mempunya desktop maupun laptop atau netbook, dan khususnya yang harddisk keliatan kosong tapi ketika di cek di properties kapasitasnya udah ke pakai ber giga-gigabyte (you don't say) . Gue saranin di hapus aja deh, misal masih gak rela, ya di archive terus di kasih password yang sulit diinget. kamu emang gak menghapusnya tapi kamu juga gak bisa ngaksesnya.

Memperbanyak kegiatan, dan tentunya yang positif dan gak terlalu berat. Maen sama temen-temen, atau kamu bisa manfaatin bulan Ramadhan untuk nyari uang sendiri. Jualan makanan buat buka puasa.

Sedangkan yang lagi-lagi mekar-mekarnya pacaran. Gue juga gak tau level berapa tingkat kenakalan kalian pada saat pacaran. Tapi-tapi bentar.., (...) sebenarnya kalo bab yang ini gue juga agak susah nyari tips pada saat bulan Ramadhan, secara gue sendiri belom pernah mengalaminya, dih ._. #exit.

Mungkin masih ada tips-tips lainnya mengenai bulan Ramadhan yang bisa di temukan di google, atau kalo kalian emang punya yang original, dari kamu share ke sini dehWell, bulan Ramadhan harusnya membuat hidup kita semakin baik, tentunya dari segi kualitas, tapi urusan ganteng atau cantik tetep hanya pacar kamu yang bisa menilainya. Oke deh, dari gue, Selamat menunaikan ibadah Puasa, semoga bulan ini menjadi bulan yang penuh berkah, amin.

0 buah bibir:

Post a Comment