Saturday, June 22, 2013

#46 Para Penulis

Welcome back folk, kali ini gue mau nulis apaan ya? Lhah... -_- Sepertinya kegiatan gue yang jam terbangnya cukup lama di dunia maya membuahkan ide buat ngisi blog gue. Tadinya gue mau ikutan lomba menulis blog gitu di salah satu situs yang mohon maaf terpaksa gue rahasiakan. Deadline-nya juga masih lama sih, sampai 30 Juni 2013 besok. Yah, berhubung optimisme gue lebih kecil dibanding rasa pesimis yah alhasil gue ganti tema penulisan dan gak jadi ikutan lomba. Ini berhubungan dengan hobi gue yang suka hunting blog-blog anak muda jaman sekarang mulai dari tingkat bawah sampai tingkat elit. Bagaimanapun setiap blog yang pernah gue kunjungi entah dalam keadaan gue sadar atau tidak ada unsur kesengajaan, pasti mempunyai taste sendiri-sendiri. Oke deh inilah para tukang ketik dunia maya versi gue, yuk mari.

Straight Writer
Bukan karena mereka bukan golongan orang belok ataupun binan, maka gue sebut straight sih. Bagaimana pun orang belok atau sejenisnya punya kebebasan berekspresi. Jadi mereka adalah para penulis yang memang sibuk mengisi blog nya yang sesuai dengan bidangnya. Yang paling banyak sih anak-anak IT, tapi sepertinya tidak berlaku buat gue, atau memang gue gak cocok jadi anak IT ya? ._. Menurut gue, kebanyakan dari mereka itu emang orangnya smart dan peduli buat bagi-bagi ilmunya, walopun sebenarnya jiwa pelitnya masih ada karena semua tutorial yang pernah gue atau kalian cari gak bisa dijalankan sampabi sukses dengan cuma-cuma. Well, yang pasti penulis yang satu ini banyak manfaatnya untuk memajukan Indonesia, Glory glory...!!!!

Joke Writer
Ini masalah serius woi! Penulis yang satu ini tergolong unik. Mereka mampu membuat banyak orang ngakak di depan layar tancep LCD/LED maupun yang masih pake monitor tabung. Dari humor yang garing sampai yang basah gue pernah nemuin. Ngomongin homor gue jadi keinget sama si herp tokoh meme yang menjengkelkan tapi bikin ngakak. Udahlah, dari pada gue ngakak sendiri kalo keinget dia, yang pasti kalian harus berterima kasih kalo nemuin mahluk seperti ini.

Fighting Writer
Semangat membara akan terus mengikuti buat penulis yang satu ini. Tapi janga samain dengan semangat orang lagi twitteran yang bisa membanyari timeline home setiap detik. Frekuensi post blognya juga gak terlalu sering juga. Isinya juga berbagai macam genre. Orang-orang seperti ini adalah para pejuang yang mencari peruntungan lewat jari-jemarinya. Kebanyakan postnya berisi post yang dibuat untuk dilombakan. Yah, dari gue tetep semangat aja deh. :)

Lover Advertisment Writer
Motivasi mereka bikin blogger menurut gue adalah "blog adalah uang, banyak blog banyak uang". Kalau kontennya sih biasanya memang cukup bermanfaat sih ya, tapi yang bikin berkurang nilainya plus-nya. Mereka membanjiri lapaknya dengan iklan-iklan annoying dan berbagai pop-up yang lagi-lagi bikin annoying sendiri. Mereka sepertinya juga benar-benar mengejar traffic karena kebanyak link mereka arahkan ke blog yang satunya terus bolak-balik ke blog yang satunya, semacam lingkaran kesialan. Untuk pengguna internet yang awam mereka akan kecapekan sendiri deh. yah, itu pengalaman kuno gue sih sebenarnya. Pesan dari gue, ati-ati aja sama link yang gak jelas apalagi udah di pendekin pake url shortener

Storyline Writer
Oke, ini dia yang juga banyak di gandrungi anak muda jama sekarang. Mungkin kalo mau lebih detil bisa di bikin sub kategori lagi sih. Misalnya kayak penulis novel, cerita fiksi maupun non fiksi dan sebagainya. Tapi yang gue maksud adalah cerita kehidupan, semacam curhat. Gue emang agak suka sama yang satu ini. Yang pasti bukan untuk mencampuri urusan orang lain, cuma bahan referensi buat gue aja sih. Mereka denga ikhlas(Insya Allah) men-share cerita kehidupannya ke public. Yah, tapi tetep ada tapinya, gue agak aneh kalo nemuin blog yang sok-sok pribadi. Oke, mereka nulis di blog yang tentu saja jelas-jelas visible di dunia maya, tapi mereka seolah-olah gak mau orang lain ikut campur dan tau urusan mereka. Seperit orang yang nulis status di facebook terus ada yang leave comment, tapi di balesnya dengan "sorry, i don't wanna talk about it". Lah, mending gak usah nulis.

Obscurity Writer
Namanya aja gak jelas, gue juga bingung gimana ngejelasinnya. Dari tadi gue ngomongin jenis-jenis penulis tapi gue sendiri gak tau masuk kategori yang mana. oke deh sekian dulu dari gue penulisan yang gak jelas.

2 buah bibir:

Unknown said...

blognya kereenn, salam kenal :D

Unknown said...

thanks so much... :))

Post a Comment