Sunday, April 21, 2013

Jenis Manusia Sosial

Jumpa lagi bersama gue di sini itu tandanya gue masih dikaruniai koneksi internet walopun hanya di bundle 512kbps cukup deh buat gue, cuma gak bisa di ajak cepet. Gue sebagai orang yang gak sedikit pernah terlibat di organisasi gue cukup memperhatikan masalah  bersosial, terutama bersosial kepada orang-orang di lingkungan organisasi. Oke, akhir-akhir ini gue sering ngelamunin orang-orang yang bikin gue jadi curious sendiri. Orang-orang ini memang sepertinya agak susah buat bersosial khususnya di sekolah atau dilingkungan tempat tinggal. Berikut ini jenis-jenis orang yang gak tau kenapa dia susah bersosial dengan orang lain.
Si Withdrawn
Untuk yang satu ini lebih sering di temukan di sekolah sih biasanya. Gejalanya udah bisa diliat dari perilakunya sehari-hari. Kegiatannya sangat monoton, berangkat sekolah - ngikutin pelajaran - istirahat di dalam kelas - ngikutin pelajaran lagi -  pulang langsung pulang. Misalnya ada yang nyoba ngajak bicara paling ya dijawab seperlunya. Kalo ada yang nyoba buat ngejailin, yah.. yang ada kamu yg capek dan bete sendiri, gak di respon sih paling. Untuk orang jenis ini harusnya smart sih, soalnya waktu ujian pun di kerjain sendiri walopun nilai yang di dapet jelek.
Si Home Sweet Home
Bagi yang masih suka maen bareng sama temen rumah / temen masa kecil /  temen tk / apalah, semacamnya pasti ada yang pernah nemuin orang jenis ini. Mungkin ada yang emang dari kecil udah jarang maen bareng karena mungkin terkekang oleh orang tua yang sok protektif terhadap lingkung tempat tinggal atau emang bawaan tuh anak sendiri. Kebanyak untuk anak jenis ini, biasanya anak orang kaya. Orang tua nya sepertinya sudah memfasilitasi kebutuhan anak sehingga anak betah di rumah, Televisi berlangganan, Playstation, dan macam barang yang kadang bikin envy. Pantes betah.
Si Human Computer Over
Walopun gak semua, tapi bagi orang yang bener-bener gak punya buat waktu untuk bersosial di dunia nyata. Mungkin karena saking sibuknya berada di depan layar monitor sehingga lupa istri sama anak, halah. Orang-orang seperti ini banyak di temui di warnet 24jam, game online center, dan kadang dirumah juga sih. Kalo dirumah biasanya para programmer atau designer web yang kadang satu monitor gak cukup. Kebalikan masa sekolah dulu kalo masuk lab komputer, 2 orang 1 komputer, sekarang 1 orang 2 komputer.
Si  Mysterious
Gue sendiri juga bingung sih nih orang sebenarnya ada di mana. Di sekolah jadi anak pendiem, di rumah pun juga jarang, di cari di warnet atau game center juga gak ada. Seluruh bikini bottom sudah di cari, bentuknya kotak, dan berwarna kuning, *lhoh. Di mata gue orang jenis emang gak doyan sosialisasi atau sebenarnya punya tetapi di luar range dari semua yang udah gue sebutin. Ya gimanapun tiap orang punya dunianya sendiri sih, cuma gak mungkin lah untuk mengetahui semuanya.

Si Over Not a Winner
Oke, jenis ini emang special dan sangat bertolak belakang dengan yang udah gue sebutin. Orang jenis ini merupakan orang yang paling sukes dalam bersosialisasi, beliau sangat pintar  dalam menjalin pertemanan, beradaptasi, menyesuaikan tempat dan keadaan. Awalnya memang bagus sih, tapi bila gak bisa me-manage dengan baik dan menjaga nama baik, yang ada semua jadi berantakan dan hubungan sosial jadi gagal semua. Kamunya di tinggalin, kamunya depresi, kamunya pengen bunuh diri.

Sebenarnya masih banyak jenis-jenis manusia dari segi sosial sih, tapi guenya cuma mampu segitu aja, di samping gak tau gue juga udah bingung mau nulis apaan lagi, *gaktau!!=bingung*. Kali aja ada yang mau nambahin, silahkan aja. Intinya sih, bersosial itu bagaimanapun wajib hukumnya, secara kita mahluk bumi saling membutuhkan satu sama lain, semua ada tempatnya masing-masing dan mempunyai porsi yang berbeda. Contohnya orang gemuk, kalo mesen makan sukannya 2 porsi. Oke, udah segitu dulu.

0 buah bibir:

Post a Comment